Wednesday, August 9, 2017

God Gives The Test to Teacher

Hi guys, today I just want to write something about a test

Kita semua selama hidup ini pasti pernah merasakan yang namanya mengalami ujian, ulangan, atau test test lainnya yang menentukan masa depan kita. Saya masih ingat benar dulu saya suka menyontek jawaban teman saya atau bahkan sering bekerja sama dengan mereka, misalnya saya jago ekonomi, dia jago fisika, maka saya bertukar ilmu saat ujian, mengapa demikian ?

Karena saya tidak paham dan ga tahu jawaban soalnya apa, makanya saya butuh bantuan orang yang lebih expert. Bicara mengenai expertise, teman saya mungkin lebih tahu satu bidang lebih dalam daripada saya, tapi ada satu orang yang pastinya lebih tahu, yaitu yang mengoreksi jawaban saya alias guru saya di bidang itu. Ketika murid2 bertanya di kelas tentang suatu problem atau pertanyaan yang tidak ada satupun di kelas yang bisa menjawab, maka kita bertanya kepada guru atau dosen kita bukan ?

Guru dan dosen yang sudah berpengalaman menyelesaikan soal atau pertanyaan seperti itu pasti akan dengan lebih mudah menjawab dan menjelaskan kepada kita murid2nya sehingga kita semua dapat mengerti lebih baik serta bisa menjawab soal itu. 

Nah sekarang bayangkan bagaimana bisa guru / dosen kita menjawab pertanyaan kita jika dia sendiri belum pernah memecahkan soal itu sendiri ? guru dan dosen kita dulunya pasti juga tidak tahu sama seperti kita tapi karena mereka juga belajar dan diajari oleh gurunya mereka lagi (buyut guru kita :D), makanya mereka bisa mengeri dan membantu kita.


Saya rasa begitu juga sikap Bapa kita di surga dan Tuhan Jesus mendidik kita anak2Nya, jika kita merasa hidup kita banyak sekali masalah dan juga ujian yang menurut kita ga make sense, kok orang lain masalahnya ga sebanyak kita or bahkan hidupnya enak enak aja, maybe and maybe God wants to teach us so we can become a teacher.

Tuhan bisa melihat bahwa di masa depan akan ada banyak orang2  atau bahkan mungkin hanya 1 orang saja yang membutuhkan jawaban kita dan mereka mempercayai kita karena kita pernah mengalami dan melewati masalah yang sama seperti mereka sedang hadapi. Itulah kenapa saya sangat respect sekali dengan pastor2 dan pendeta yang selalu berkhotbah tidak melulu menceritakan kehebatan atau mujizat yang Tuhan buat melalui mereka tetapi juga masalah2 yang mereka hadapi dan bahwa hidup mereka juga tidak sempurna, ada khawatir, takut, dsb. 

Karena menurut saya dari orang2 seperti inilah saya bisa mendapatkan kekuatan dan saya bisa membuang pikiran bahwa saya orang yang unlucky karena ternyata orang yang saya anggap lebih dekat kepada Tuhan dan mungkin lebih lama saja, bisa mengalami hal serupa, I can stop to being self pity person !

Pesan selanjutnya adalah, Tuhan tidak pernah memberikan ujian jebakan kepada kita yang mana jawabannya belum ada atau tidak pernah ada, semuanya ada di dalam Alkitab. Maka dari itu rajin2 lha berdoa dan juga membaca Alkitab karena semua jawaban ujian dan permasalahan kita ada disitu.

So guys, kalau hidup kalian sekarang ini dalam posisi yang kurang nyaman dan banyak hal yang kalian pikirkan, hei Tuhan mau bicara ini kepada kalian hari ini, Tuhan sedang menyiapkan kita sebagai calon guru dan dosen yang nantinya akan menguatkan banyak orang dan juga kesaksian kita bisa membuat nama Tuhan Jesus dikenal serta semua orang yang tidak mengenal Dia bisa mengenal Dia melalui kita :D

Okay, that's my post for today, I hope this post can used by Jesus to strengthen your faith and assured You that He has a plan for you, and He loves You, I'll see you again on the next post later this month. 

1 Korintus 10 : 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar,  sehingga kamu dapat menanggungnya. 

Dear My Life Teacher
Sometimes I wonder why my life filled with many problems
many tests, and many uncertainties
I can't enjoying my life because my mind can't stop thinking about it

Then I realized, You allow some problems, test, and uncertainties
came to my life with one objective
so I can depend on You, I can get closer to You
and You wants make me a teacher and Your witness

So when somebody or many people facing a lot of problems
and they need an answer,encouragement, and hope in You
they can find it through me, through my testimonies
Thanks My Heavenly Father
forgive me, if in the past I often rebel against You 
or even sinned against You
Now I know why I am here
Amien